Sebelas Startup Ini Berhasil Menerima Bantuan Dana dari Kemenristekdikti

Category Info Produk, publish 03 Juli 2017 | dilihat sebanyak 373 kali

Bulan Juli lalu, Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengadakan program Inkubasi Bisnis Teknologi (IBT) 2016

Bulan Juli lalu, Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengadakan program Inkubasi Bisnis Teknologi (IBT) 2016. Melalui program ini, Pemerintah mengucurkan dana sebesar 13 milliar untuk suntikan modal startup atau pengusaha pemula.

 

Kucuran dana ini gak asal dikasih ke pengusaha gitu lho, Guys. Ada proses seleksi yang harus dilalui oleh para pengusaha startup untuk mendapatkan suntikan dana ini. Para pengusaha startup harus mengajukan proposal program IBT 2016 kepada Kemenristekdikti. Tercatat bahwa proposal yang masuk mencapai angka 237. Kemudian diseleksi, menyusut menjadi 89 proposal.

 

Setelah Kemenristekdikti melakukan penilaian kunjungan, akhirnya ditetapkan 48 proposal yang lolos untuk mendapatkan bantuan pendanaan. Dua startup yang telah dibina terlebih dahulu oleh Kemenristekdikti juga mendapatkan bantuan dana. Sehingga, total startup yang mendapatkan bantuan suntikan dana berkisar Rp. 250 juta sampai Rp. 270 juta, ada 50 unit startup.

 

Sebelas dari penerima bantuan tersebut merupakan startup yang dibina oleh OIM proindonesia. OIM proindonesia merupakan sebuah gerakan sosial entrepreneur yang punya visi menularkan dan menumbuhkan semangat dan jiwa entrepreneur di Indonesia, di bawah koordinasi Yayasan proindonesia.

 

Sebelas pengelola startup binaan OIM proindonesia yang lolos seleksi. Di antaranya: RumahCustom.com dengan CEO Wusda dari Tangerang. Beecloud dengan CEO David dari Surabaya. Lunaria Studio dengan CEO Mathew dari surabaya. Kaude.id dengan CEO Amir Hamzah dari Jakarta. Gocap.id dengan CEO Gilang dari Palembang. Sociocaster dengan CEO Adi Sundaru dari Bandung. Beras Analog. Fruits Up dengan CEO Abok dari Bandung. Eventmu dengan CEO Yonisman dari Padang. Sambal Bu Susan dengan CEO Yayak dari Bali. Coating dengan CEO Pak Mulyadi.

 

Nantinya, proses pengembangan startup setelah mendapatkan dana akan terus diawasi oleh Kemenristekdikti. Dua belas startup terbaik akan mengikuti pelatihan di London. Kemenristekdikti sudah bekerjasama dengan Royal Academy of Engineering di London.

 

Wah, keren banget ya mereka. Semoga usaha mereka dapat terus berkembang pesat setelah dapat bantuan dana pemerintah. Aamiin

Bagikan halaman

Insert Your Comment

Kategori

Info Produk
News
Promo
Entertainment
Semua Kategori

Artikel Lainnya

4 CARA MODERN ABADIKAN KELAHIRAN ANAK BARU
PESEPAKBOLA INI 26X LEBIH KAYA DARI CRISTIAN RONALDO!
5 CARA KEREN MEMUJI KREATIVITAS ANAK
ANEH, 4 MILIUNER INI HIDUP KAYAK ORANG SUSAH
MUMPUNG BULAN PUASA, YUK MINTA MAAF DENGAN 5 CARA KREATIF INI