JANGAN MALU MENUNJUKKAN IDENTITAS KAMU!

Category , publish 04 Juli 2017 | dilihat sebanyak 306 kali

Jalan bareng teman-teman satu perkumpulan pasti mengasyikkan. Bikin acara bersama di sekolah atau kampus pasti seru banget. Tapi sering kali kompak di hati tapi ngga kompak di kostum.

Misalkan saat acara pensi di sekolah, kamu pasti kumpul sama teman-teman satu kelas, atau yang udah kuliah datang ke sekolahannya sebagai alumni. Kenapa ngga coba buat tunjukkin identitas kamu ke dunia? Dengan memakai kaos yang seragam dengan teman sekelas atau se-geng kamu? Alumninya juga bangga pakai baju custom yang ngga pasaran dengan tulisan : SAYA ALUMNI SMA XYZ?

 

Dengan kamu nunjukin identitas di topi, kaos atau ransel, kamu akan punya yang namanya rasa sepenanggungan, memperat pertemanan karena merasa berada dalam satu wadah yang sama. Salah satu kejadian unik bisa juga menghampiri kamu. Misalkan saat di sekolah kamu ngga akrab banget sama si doi, eh saat pensi sekolah kamu datang pakai kaos ALUMNI, kamu pasti akan mudah menemukan temanmu yang lain yang juga pakai kaos alumni. Baca juga 5 TIPS SERU-SERUAN REUNI BARENG TEMAN di sini supaya kamu bisa tetap asyik ikutan pensi sambil reuni.

 

Ih, tapi, kan kesannya norak gitu, deh kalau pakai kaos seragam gitu, kesannya ekslusif banget ngga, sih? Ngga juga kok asalkan kamu dengan teman-teman lainnya kompak. Lagian, nih menurut ilmu psikologi ada lho manfaat manusia untuk berkumpul membentuk perkumpulan/kelompok-kelompok tertentu seperti ekskul, geng, anggota kelas dan lain sebagainya. Apa saja, sih?

 

  1. Dengan berkelompok berarti memenuhi kebutuhan jiwa kita sebagai manusia untuk merasa dihargai dan dimiliki. Dengan berkelompok kita ngga merasa sendirian, ada orang lain yang membutuhkan kita.

 

  1. Dengan berkelompok, kita bisa mendefinisikan diri kita, menggali diri sebagai suatu kelompok dan bisa menjadi sumber identitas. Kalau ditanya, woi sekolah di mana? Jawabnya di sekolah XYZ. Kalau pakai kaos custom barengan, ngga perlu ditanya juga orang udah tahu identitas kita. Dari sekolah mana? Kelas mana? Ekskul mana? Dan itu meningkatkan rasa PD juga lho.

 

  1. Dengan berkelompok orang akan mudah mengenali diri kita dan mereka tahu tentang kita. Oh si A dari kelas IPA sekian, oh si B yang sekarang alumni 2007, oh si C tuh anggota ekskul Judo dan lain sebagainya.

 

Psst… tapi ingat, ya, jangan ikut perkumpulan aneh-aneh yang menyimpang. BIG NO lhoo! JANGAN MALU MENUNJUKKAN IDENTITAS KAMU!

Bagikan halaman

Insert Your Comment

Kategori

Info Produk
News
Promo
Entertainment
Semua Kategori

Artikel Lainnya

GAWAT, RATUSAN RIBU S1 NGANGGUR! CEGAH DONG PAKE 4 LANGKAH INI
CINTA DAMAI, TUNJUKIN PAKE 3 CARA INI
MALAS OLAHRAGA, COBA INTIP 4 TIPS INI
Save The Earth with Style Buy 3 Get 4
Jersey Jonatan Christie Laku Rp 400 Juta, Rambut Artis ini Harganya Lebih Mahal