GAK MASUK AKAL! Gaji Rp 6.8 Miliar, Cowok ini Malah Mengundurkan Diri!

Category Entertainment, publish 20 April 2018 | dilihat sebanyak 293 kali

Panggil saja dia, Ray. Nama lengkapnya Ray Gillenwater. Cowok yang sekilas mirip Ryan Gosling ini sempat bikin heboh gara-gara keputusannya yang “gila.” Memilih resign, padahal sudah punya kerjaan enak. Kenapa ya?

Singkat cerita, Ray dulu sempat kerja di BlackBerry. Bahkan, menurut profilnya di LinkedIn, ia menjabat sebagai Managing Director. Pantas gajinya di atas angka normal.

 

Tapi Ray ternyata nggak suka jadi orang gajian. Dia punya mimpi bisa menggaji orang, mengelola perusahaannya sendiri.

 

Dengan berani, cowok yang pernah kerja di Indonesia ini (kira-kira tahun 2010-2011) cabut dari BlackBerry dan bikin SpeakUp. Apa itu?

 

SpeakUp adalah tool yang membantu karyawan menyampaikan gagasan pada atasan di tempat kerja.

 

Dikutip dari Financial Post, Ray mengatakan banyak sekali perusahaan yang tidak memiliki komunikasi “bawahan ke atasan” yang baik.

 

SpeakUp hadir untuk menjembatani gap antara atasan dan bawahan. Aplikasi  ini membuat karyawan, dengan mudah, mengutarakan idenya kepada perusahaan, baik itu atasan serta karyawan lainnya.

 

Selain itu, SpeakUp juga dapat digunakan saat ada masalah di tempat kerja. Siapa pun bisa memberikan jalan keluar secara anonim.

 

Dari mana Ray mendapatkan ide awal untuk SpeakUp?

 

Lewat pengalaman kerjanya di BlackBerry. Suatu hari, ia hendak menandatangani order BlackBerry Black Pearl untuk pasar di Indonesia. Nilainya mencapai US$ 40 juta atau sekitar Rp 520 miliar.

 

Namun, tiba-tiba Ray sadar: pemesanan sebesar itu tidak memiliki rencana pemasaran. Karena karakter Ray yang berani speak up alias ngomong, barulah pejabat senior BlackBerry mengetahui persoalan ini. Pendapat Ray disetujui dan barulah BlackBerry segera merancang rencana marketing yang dibutuhkan.

 

Hal inilah yang membuat Ray menyadari pentingnya masukan dari karyawan. Tapi sayangnya, di luar sana, banyak karyawan yang enggan mengeluarkan pendapatnya karena takut salah, dianggap sok tahu, hingga berakhir kena marah, bahkan dipecat.

 

SpeakUp pun sukses dan berhasil memikat, kurang lebih, 400 perusahaan untuk menggunakannya. Bersama rekannya, Keith Barney, Ray mengelola SpeakUp dengan bantuan dana investor sebesar US$ 350 ribu!

 

Punya pengalaman resign demi bangun bisnis seperti Ray? Cerita, dong![]

Bagikan halaman

Insert Your Comment

Kategori

Info Produk
News
Promo
Entertainment
Semua Kategori

Artikel Lainnya

GAWAT, RATUSAN RIBU S1 NGANGGUR! CEGAH DONG PAKE 4 LANGKAH INI
CINTA DAMAI, TUNJUKIN PAKE 3 CARA INI
MALAS OLAHRAGA, COBA INTIP 4 TIPS INI
Save The Earth with Style Buy 3 Get 4
Jersey Jonatan Christie Laku Rp 400 Juta, Rambut Artis ini Harganya Lebih Mahal