ANEH, 4 MILIUNER INI HIDUP KAYAK ORANG SUSAH

Category Entertainment, publish 04 Juni 2018 | dilihat sebanyak 68 kali

Di negeri ini, kita sering mendapati banyak orang bergaya ala orang kaya, walau ekonominya pas-pasan.

Betul-betul pemandangan yang miris, terutama bila kita telusuri profil para miliuner dunia yang memilih hidup “biasa-biasa saja.” Lebih nampak miskin dibanding orang-orang yang sok kaya. Bahkan, ada di antara mereka yang lebih banyak menghabiskan uangnya demi orang lain. Tahu nggak siapa saja yang masuk list miliuner ajaib ini?

Carlos Slim

Doi pernah berhasil mengalahkan Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia, dengan kekayaan US$ 53 Miliar. Tapi, walau begitu, Slim nggak beli rumah mewah, malah memilih tinggal di rumah yang dibelinya puluhan tahun lalu. Slim juga nggak pernah mau beli barang mewah, pesawat atau kapal pesiar, meski mampu.

Warren Buffet

Buffet dikenal sebagai pengusaha dan investor andal, pemilik Berkshire Hathaway. Kekayaan diperkirakan lebih dari US$ 47 Miliar. Tapi doi tinggal di rumah sederhana dengan harga US$ 31.500 saja, itu pun rumah yang dibelinya lebih dari 50 tahun lalu. Makanan kesukaannya burger, kentang goreng, dan minuman cherry cola yang dingin. Kapal pesiar? Buffet menganggapnya hanya “mainan yang cuma menimbulkan rasa nyeri di leher.”

Ingvar Kamprad

Pendiri ritel furniture “IKEA” ini tidak mau beli kendaraan mewah, memilih untuk mengurus bisnisnya dengan menggunakan jasa transportasi umum seperti kereta atau bus kota. Jika harus menggunakan kendaraan pribadi, dia lebih suka naik Volvo 240 GL, sebuah mobil tua yang pernah dibelinya puluhan tahun lalu.

Chuck Feeney

Motto pribadinya amat unik, “Saya ditakdirkan untuk bekerja keras, bukan untuk menjadi orang kaya!” Ialah Chuck Feeney, salah satu pendiri Duty Free Shoppers. Pria yang lahir 23 April 1931 ini berdarah Amerika – Irlandia, dan sempat tumbuh dalam situasi ekonomi yang buruk, yakni masa Depresi Besar di negeri Paman Sam. Ini memengaruhi gaya hidupnya yang jadi serba hemat.

Yang “unik” berikutnya dari Feeney, dia hampir menyerahkan seluruh kekayaannya pada Atlantic Philanthropies, sebuah yayasan kemanusiaan. Feeney juga menyumbangkan lebih dari US$ 600 Miliar ke almamater Cornell University, juga ke beraneka sekolah, rumah sakit, dan badan penelitian. Sumbangannya bahkan mengalahkan sumbangan Buffet dan Kamprad.

Soal kendaraan, Feeney tidak segan menggunakan transportasi umum. Bila terbang, ia pakai kelas ekonomi. Beli baju? Beli dari toko ritel dan tidak menghamburkan uang untuk beli rak sepatu besar. Alasannya? “Kita hanya bisa mengenakan satu pasang sepatu dalam satu kali kesempatan,” ujar Feeney mengagumkan. Anak-anaknya seperti anak-anak lainnya di Amerika. Ketika tumbuh remaja, Feeney menyuruh mereka bekerja paro waktu di musim panas. Tidak ada budaya bermewah-mewah dalam keluarganya.[]

Bagikan halaman

Insert Your Comment

Kategori

Info Produk
News
Promo
Entertainment
Semua Kategori

Artikel Lainnya

4 CARA MODERN ABADIKAN KELAHIRAN ANAK BARU
PESEPAKBOLA INI 26X LEBIH KAYA DARI CRISTIAN RONALDO!
5 CARA KEREN MEMUJI KREATIVITAS ANAK
ANEH, 4 MILIUNER INI HIDUP KAYAK ORANG SUSAH
MUMPUNG BULAN PUASA, YUK MINTA MAAF DENGAN 5 CARA KREATIF INI