Dengan E-Money Card Custom, Kampanye BI Indonesia Go Cashless, Dukung Indonesia Go Cashless

Category News, publish 08 April 2017 | dilihat sebanyak 499 kali

Jumlah transaksi yang semakin meningkat, bank dunia membuat trobosan baru untuk menggunakan credit card atau e-money. Sebagai solusi menghemat belanja negara  untuk pengelolaan uang tunai. 

Seperti yang dikatakan oleh David Wolman, harga uang tunai sesungguhnya sangat mahal. Setiap tahun, pengelolaan uang yang meliputi pencetakan, penerbitan, pengedaran, pencabutan dan penarikan, serta pemusnahan uang tunai menelan biaya yang gak sedikit.


Tahun 2014 lalu Bank Indonesia mencatat pengeluaran Rp 3,5 Triliun Rupiah untuk pengelolaan uang. Kalo kita bisa ngehemat dana pengelolaan uang tunai, dananya masih bisa dialokasikan untuk pembangunan sektor ekonomi lainnya. Belum lagi kalau ada kasus pemalsuan uang kertas, pastinya butuh biaya yang lebih besar lagi. Maka dari itu, Bank Indonesia mengkampanyekan Indoneia Go Cashless, untuk beralih dari uang tunai menuju uang elektronik. 


Tapi penggunaan e-money card ini tentunya juga gak lepas dari potensi bahaya. Kayak yang udah-udah pernah terjadi, penipuan penukaran kartu e-money yang dilakukan petugas. Untuk mencegah itu, kita custom aja kartu e-money atau credit card yang kita punya. Selain gak bisa ditukar sama oknum jahat saat transaksi, kita juga bisa mencegah tertukarnya card dengan milik orang lain yang desainnya mirip.


So, win-win solution deh. Dukung pemerintah dengan Indonesia Go Cashless, juga jaga keamanan e-money card kita.
 

kalau mau Bikin Souvenir Custom Satuan ya di Rumah Custom Aja, kalau mau bikinnya lebih banyak lagi coba di Raja Tumbler atau di Powerbank Souvenir

Bagikan halaman

Insert Your Comment

Kategori

Info Produk
News
Promo
Entertainment
Semua Kategori

Artikel Lainnya

MUMPUNG BULAN PUASA, YUK MINTA MAAF DENGAN 5 CARA KREATIF INI
KADO YANG UNIK, SATU-SATUNYA DI DUNIA
4 CARA KREATIF AGAR HIDUP SELALU POSITIVE THINKING!
BEGINI 5 CARA BELANJA YANG BIKIN BUMI LEBIH “ADEM”
GAK MASUK AKAL! Gaji Rp 6.8 Miliar, Cowok ini Malah Mengundurkan Diri!