Bikin Gathering Komunitasmu Jadi Berkesan dengan Lakukan Empat Hal Ini

Category Entertainment, publish 27 April 2017 | dilihat sebanyak 452 kali

Setiap komunitas yang mau tetap eksis keberadaannya, butuh banget ngadain gathering, supaya anggotanya pada nggak hilang-hilangan. Tentunya, kalau ngadain acara gathering terus bakal buang dana yang seharusnya bisa untuk perkembangan komunitas.

Nah, untuk menghindari pemborosan, kita bisa mengadakan gathering setahun sekali, namun cukup berkesan sehingga setiap anggota mau tetap bertahan dalam komunitasmu. Gathering yang kamu lakukan bisa banget bertepatan sama momen ulang tahun, momen peresmian komunitas, atau momentum lainnya. 


Nah, berikut kiat supaya gathering komunitas yang diadakan bisa berkesan banget oleh anggota:


1. Tetapkan Tempat Gathering yang Nyaman dan udah Diakses
Kalau dana komunitasmu lumayan banyak, bisa banget ngajak para anggota gathering di tempat wisata penginapan yang pemandangannya bagus dan sejuk, seperti di daerah puncak atau pantai. Tapi, kalau budget yang disediakan pas-pasan, kamu nggak perlu memaksakan diri mengadakan gathering komunitas di tempat wisata, cukup dengan memiliki tempat gathering yang nyaman dan mudah diakses, itu juga bisa bikin anggotamu puas. Kadang, anggota males datang gathering karena tempat gathering yang dituju itu sulit diakses, entah karena susah transportasi umum atau jalannya macet.


2. Siapkan Identitas Keanggotaan
Nah, supaya bisa membedakan mana anggota komunitasmu di tempat umum, kamu perlu banget menyediakan aksoseris tanda keanggotaan, yang mudah banget untuk dilihat sehingga kamu bisa membedakan mana yang anggota komunitas, mana yang bukan. Idenditas keanggotaan bisa menggunakan topi dan kaos yang seragam, atau kalau mau lebih hemat bisa topi aja, atau kaos aja. Topi dan kaos yang seragam, bisa di-custom sendiri langsung di RumahCustom.com. Desain dengan logo komunitasmu.


3. Pastikan Konsumsi yang Tersedia Enak dan Tidak Bikin Sakit Perut
Salah satu hal yang paling diingat sama anggota adalah konsumsinya. Jangan sampai deh makanan yang kamu pesan itu bikin anggota mual, sakit perut, atau enek dengan makanannya. 


4. Biar Tambah Rame, Adakan Acara Spontan
Biar tambah rame, dan para anggota juga jadi bersemangat, adakan acara spontan seperti kuis-kuis berbuah hukuman yang melibatkan anggota untuk maju mengisi acara. Pasti bakal seru banget kalau melihat salah satu anggotanya dikerjain. Eits, tapi jangan sampai bullying ya!
 

Happy Trying! 

 

Kalau mau Bikin Souvenir Custom Satuan ya di Rumah Custom Aja Mudah Bikinnya, Gratis Template-nya, Tanpa Minimum Order, kalau mau bikinnya lebih banyak lagi coba di Raja Tumbler 


#Merchandise Design Studio#

Bagikan halaman

Insert Your Comment

Kategori

Info Produk
News
Promo
Entertainment
Semua Kategori

Artikel Lainnya

MUMPUNG BULAN PUASA, YUK MINTA MAAF DENGAN 5 CARA KREATIF INI
KADO YANG UNIK, SATU-SATUNYA DI DUNIA
4 CARA KREATIF AGAR HIDUP SELALU POSITIVE THINKING!
BEGINI 5 CARA BELANJA YANG BIKIN BUMI LEBIH “ADEM”
GAK MASUK AKAL! Gaji Rp 6.8 Miliar, Cowok ini Malah Mengundurkan Diri!