Afiliasi Rumah Custom, Reseller & Affiliate Welcome

Category Promo, publish 27 Juli 2016 | dilihat sebanyak 502 kali

Afiliasi Rumah Custom, Reseller & Affiliate Welcome Langkah Strategi Rumah Custom untuk Meningkatkan Konversi Sales Rumah Custom sedang melakukan survei ke seribu orang untuk mengetahui segementasi, kondisi, dan perilaku pasar. Karena berdasarkan diskusi dengan banyak expert e-comerce, RC menemukan kesimpulan bahwa konsumen Indonesia

Afiliasi Rumah Custom, Reseller & Affiliate Welcome Langkah Strategi Rumah Custom untuk Meningkatkan Konversi Sales Rumah Custom sedang melakukan survei ke seribu orang untuk mengetahui segementasi, kondisi, dan perilaku pasar. Karena berdasarkan diskusi dengan banyak expert e-comerce, RC menemukan kesimpulan bahwa konsumen Indonesia memiliki kecenderungan ‘gak mau ribet’ untuk melakukan hal apapun.

 

Seperti bermain Pokemon-Go menggunakan jasa GPS palsu dan pemburu pokemon. Contoh lain bahwa orang Indonesia menginginkan kemudahan adalah banjirnya jasa agensi untuk memasang facebook dan Google advertisement, padahal semua advertisement tersebut bisa dipelajari secara mandiri di Google.

 

Selain itu juga, menjamurnya jasa pemasar untuk jualan di Tokopedia dan Buka Lapak, padahal market place tersebut sangat mudah untuk digunakan oleh user. Serta aplikasi Yess Bos menjadi HIPE, karena platform ini seperti asisten pribadi yang bisa menggabungkan perintah pekerjaan yang multitasking dari orderan ojek, beli makanan, tolong photocopy, hingga membersihkan ruang kantor. Kasus-kasus tersebut sebagai bukti bahwa konsumen Indonesia banyak ke’ingin’annya, tapi ingin segalanya terlaksanakan instan dan terima beres.

 

Kebanyakan konsumen Indonesia malas mempelajari sesuatu yang baru, lebih suka bertanya langsung kepada admin untuk mengetahui langkah praktis mengoprasikan sesuatu. Hal tersebut membuat Uber dan OLX cukup kaget dengan konsumen Indonesia. Awal-awal debut produk, mereka membuat divisi khusus call center untuk melayani konsumen Indonesia yang memiliki banyak pertanyaan tanpa mencari tahu terlebih dahulu.

 

RC menganalisis bahwa mungkin karena perilaku konsumen Indonesia yang seperti inilah, yang menyebabkan konversi sales di RC sangat kecil. Berangkat dari fenomena tersebut, RC memiliki ide untuk mengubah haluan strategi dari Trafic User Minded atau memberikan diskon besar kepada endorser. Menjadi strategi fokus membangun jaringan re-seller, agensi, EO, dll. dengan sistem Referal Code, kedepannya.

 

Sistem ini bertujuan untuk mengembalikan harga normal, dan margin 30% diberikan kepada re-seller. Para re-seller ini selain menjadi ‘Pemasar’, mereka juga akan menjadi ‘Duta RC”. Mereka akan membantu teman-teman, kerabat, klien yang membutuhkan souvenir/gift/merchandise, sampai konsumen tersebut selesai meng-order. Untuk memudahkan program ini, RC akan membuat banyak link untuk para afiliate, misal seperti: http://RumahCustom.com/afiliate/jkt01/Teti Tentunya menjadi seorang re-seller akan mendapatkan keuntungan lebih, yakni ada dua keuntungan komisi yang bisa diperoleh.

 

Pertama, dengan hanya memasarkan, share status, atau membikin landingpage (end user login dan design sendiri), RC akan memberikan komisi sebesar 20%. Kedua, apabila ada re-seller yang membantu order, desain, konsultasi dengan login menggunakan akun Re-seller, RC akan memberikan komisi sebesar 30%.

Keuntungan yang diperoleh oleh Re-seller keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bagikan halaman

Insert Your Comment

Kategori

Info Produk
News
Promo
Entertainment
Semua Kategori

Artikel Lainnya

Kerjasama RumahCustom dengan Gerakan Enterprenenur Onein20
Warta Ekonomi mengulas startegy Bisnis Rumah Custom
CERITA HUMOR, MUKIDI YANG BIKIN ORANG JAKARTA TERBAHAK-BAHAK
Skripsi Sweet dengan Buku Agenda Custom
3 Cara Ngucapin Terima Kasih Yang Berkesan dengan Mug Custom, Kaos Custom